Skip to main content

Demam

Disclaimer: postingan kali ini galak bin gahar!!

Tiada hal yang paling menyedihkan adalah ketika anak sakit :(

Klo demam, pilek meler sehari kelar dan gak pake rewel gak akan gue bawelin dimarih ya. Ini demam udah 3 hari naik turun bak ular tangga, anaknya mendadak gak ceria dan lemes. Ya ini pasti kena common cold, keliatan abis demam idungnya pada meler dan batuk grok grok grok. Ya, ini batuk grok2 perdananya Farrell  sodara2.. *catet*. Denger batuk gatel dia dah biasa, lha ini batuknya udah kayak tersiksa banget itu tenggorakannya Farrell masyaAllah... :(

Penyebabnya gak lain gak bukan adalah temen kantor gue? kok bisa2nya nyalahin orang?? *suka2 gue dong :p*
karena dia itu tukang bersin, gak tau ya dia sengaja atau engga abis bersin diruangan gue dan dia itu lagi FLU, berhubung gue kerja di satu ruangan tersendiri, dan gak lama gue meriang dan flu, otomatis lah itu virus muter2 di ruangan gue *pasti*. Gak tau mungkin daya tahan tubuh gue lagi turun sehingga virusnya jadi bekerja, atau entah dari mana. Otomatis dooong ya eyke sebagai ibu yang notabene kontak langsung ama anak saban malem, jadi si anak ketularan juga walaupun gueudah pake masker juga. Oh keselnya gak ketulungan ama temen gue itu. Langsung aja pas jumat ngantor, gue murka gara2 gue meriang dan anak gue ikutan. Senggol dong tu orang bun!

"eh klo bersin tolong ya diluar!!! atau tutup pake tisu!! gue punya anak, jadi sebisa mungkin gue gak bawa oleh2 penyakit ke rumah, paham??" *mata mendelik*

Yang bersangkutan merasa bersalah dan udah tau klo gue lagi murka. Minggir.
Rekan2 sejawat, tau banget klo gue bakalan baweeeel banget klo ada yang flu, batuk, sakit mata, abis cacar dan penyakit menular lainnya. Klo bisa ya pake masker gitu loh, biar gak nularin orang, apalagi sakit mata, abis cacar dll? ya gak usah ngantor dulu lah daripada ngasih oleh2 ketemennya. Dan gue selalu pasang pengumuman ke temen2 kantor, klo gue gak boleh sakit, nanti klo gue sakit anak gue jadi ikutan sakit juga! makanya tolong ya pengertiannya! dibilangin pada manggut2, nyengir, entahlah pokokke mereka harus tau alesan gue bawel sama mereka. *bawa2 alesan anak, boleh dong ya?! kan juga untuk kebaikan orang banyak biar gak kena penyakit*

Back to topic, biasa klo demam gak gue kasih apa2an, ini mendadak goyang iman, inget pesannya dokter Herman klo demamnya udah mulai rewel kasih paracetamol, ok kasih. Abis minum paracetamol adem dong tu bocil, gak lama naik lagi demamnya. Huffttt.. akhirnya gak tahan juga, gue bbm dsa nya Farrell. Suruh bertahan dengan paracetamol dulu katanya, sama dikasih tau dosisnya seberapa. Oh well, baik dok. Kita tunggu 3 hari deh.

Pas banget teringat e-mailnya bunda Raka *thanks bun*, gue baca lagi, baca ini juga, buku2 panduan juga gue baca lagi. Emang klo pas kena begini, suka gak inget apa2, butuh teman yang mengingatkan, dan panduan. Common cold emang gak ada obatnya. Cuma banyakin istirahat, minum yang banyak, sama tingkatin daya tahan tubuh melalui makanan. Mmm.. minum mau, jus mau, makan pagi mau, abis itu gak mau makan lagi doooong... Paling banyak 2 suap, ya Allah nelangsa banget rasanya. Alhamdulillah masih mau minum jus pir packham, agak2 lega, sehari bisa abis 300ml. Utinya bocil udah merayu aja, udah bawa ke dokter aja deh, kasian tu kayak gitu. Langsung deh seminar sehari "Uti, kata dokter blablablabla.." uti manggut2.

Anak gak mau makan, bunda cemas. Puter otak, bikin siomay oat, pepes tahu, sama puding pisang. Alhamdulillah mau, walaupun cuman 2 suap, itu juga emaknya udah sambil merayu2 dan joged ala gangnam style baru mangap ye, pokoke hamdalah. Kejar sana sini, minum naak.. minuuum.. ayo minum, mau minum. Pegangin tangan, ayo minum obat nak.. ayo sayaang biar sembuuuh.. anaknya nangis huaa huaahuaa.. jleb masuk dropper paracetamol, sorry sayang bunda rada maksa ya :(. Tidur siang, boro2 mau, tidur malem 2 jam sekali bangun, Farrellnya gelisah nangiiiiiis aja bawaannya bocil, maunya neneeen terus, ampe peyot gentongnya, begituuuu aja selama 3 hari, sabar, sabar, sabar, stok sabar harus banyaaaaaak banget. *elap keringet, emaknya terstress wiken ini*

Hamdalah, dengan mengucapkan rasa syukur atas berkat dari Allah SWT, minggu siang udah dingin. Horeee... mungkin karena diajak kondangan juga kali ya sejak minggu paginya, jadi dia hepi2 gimana gitu bisa keluar rumah, pleus pulangnya dapet balon angry bird pastinya ya sayang?? hahahaha. Makasi ya nak, berkat demam kamu wiken ini, bunda jadi bener2 belajar sabar yang sebenernya :) . Klo ada yang bilang demam itu mbikin kamu mau pinter sesuatu. Besok2 klo mau pinter gak pake demam aja boleh ya? *nawar*

Sekian :)

Comments

  1. ikutan komen mbak, kemarin anakku demam batuk pilek juga ... udah dirayu rayu si eyang buat ke dokter tapi alhamdulillah akhirnya sembuh dengan obat-obatan alami, jamu kencur dan kunyit yang saya bikin sendiri, http://catatankeluargamuslim.blogspot.com/2013/02/mengatasi-demam-batuk-pilek-pada-bayi.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic